Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan, dan Pengalaman Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri KCP Medan Siswondo Parman

Purnama, Azhari Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan, dan Pengalaman Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri KCP Medan Siswondo Parman.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
AZHARI PURNAMA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bank Mandiri KCP Medan Siswondo Parman dimana
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari kualitas
pelayanan, kemudahan, dan pengalaman terhadap kepuasan nasabah Bank
Mandiri KCP Medan Siswondo Parman. Populasi pada penelitian ini berjumlah
2479 Nasabah. Jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 97
responden. Besar sampel ditentukan dengan rumus Slovin dengan toleransi
kesalahan 10%. Penelitian dilakukan pada di tahun 2020. Penelitian ini
menggunakan data kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS dengan model
regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan data primer yang diambil
langsung dari responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan,
kemudahan, dan pengalaman berpengaruh positif dan signifikan baik secara
parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri KCP
Medan Siswondo Parman. Variabel kualitas pelayanan menjadi variabel yang
paling mempengaruhi kepuasan nasabah. Kualitas pelayanan, kemudahan, dan
pengalaman memberikan kontribusi sebesar 93,5% dalam terbentuknya kepuasan
nasabah. Kualitas pelayanan, kemudahan, dan pengalaman memiliki hubungan
yang sangat kuat terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kemudahan, Pengalaman, Kepuasan Nasabah
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:31
Last Modified: 17 Jun 2022 07:31
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item
View Item