Pengaruh Kepercayaan, Pengalaman, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Dunkindo Lestari Cabang Gramedia Gajah Mada Medan

PERANGIN ANGIN, AMBRIL Pengaruh Kepercayaan, Pengalaman, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Dunkindo Lestari Cabang Gramedia Gajah Mada Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
AMBRIL PERANGIN ANGIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari kepercayaan konsumen,
pengalaman konsumen, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen di
PT Dunkindo Lestari Cabang Gramedia Gajah Mada Medan. Populasi pada
penelitian ini berjumlah 900 konsumen dimana jumlah sampel yang diambil
sebanyak 90 orang responden. Jumlah sampel ditentukan dngan rumus Slovin dan
teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan pendekatan asosiatif dengan data primer-kuantitatif yang diolah
dengan aplikasi SPSS versi 24.0. Metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Penelitian dilakukan di tahun 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kepercayaan konsumen, pengalaman konsumen, dan kepuasan konsumen secara
parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikanterhadap
loyalitas konsumen di PT Dunkindo Lestari Cabang Gramedia Gajah Mada
Medan, dimana variabel kepercayaan menjadi variabel yang paling dominan
mempengaruhi loyalitas konsumen. Kepercayaan konsumen, pengalaman
konsumen, dan kepuasan konsumen memberikan kontribusi sebesar 90,5% dalam
terbentuknya loyalitas konsumen. Kepercayaan konsumen, pengalaman
konsumen, dan kepuasan konsumen juga memiliki hubungan yang sangat kuat
terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email tama@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:51
Last Modified: 17 Jun 2022 07:51
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item
View Item