Analisis Online Customer Review Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Platform Online Shopee (Studi kasus pada konsumen shopee di Suzuya Marelan

Wibowo, Mega Mukti Analisis Online Customer Review Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Platform Online Shopee (Studi kasus pada konsumen shopee di Suzuya Marelan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
MEGA MUKTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Belanja online merupakan bentuk dari proses rancang digital dalam
melaksanakan suatu pembelian tanpa jasa perantara. Hampir seluruh brand dan
produk terbaik melakukan aktivitas pemasarannya melalui media online untuk
lebih memudahkan konsumen dan pembeli melihat serta mengambil keputusan
untuk melakukan transaksi secara langsung melalui media online yang telah
tersedia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh
Online.Customer.Review.Dan.Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Pada Platform Online Shopee (Studi Kasus Pada
Konsumen Shopee Di Suzuya Marelan). Analisis yang digunakan yaitu analisis
assosiatif, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh konsumen Shopee yang ada di Suzuya Marelan yang tidak
terhingga atau tidak dapat diprediksi jumlahnya. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik penarikan sampel secara Accidental Sampling. Menentukan
jumlah sampel dengan menggunakan rumus zikmund. Maka sampel dalam
penelitian ini yaitu berjumlah 96 responden. Hasil yang di dapat dari penelitian ini
menunjukan bahwa: 1) Online.Customer Review secara parsial berpengaruh dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, 2)Kepercayaan Konsumen
secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen, 3) Online.Customer Review dan Kepercayaan Konsumen secara
simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai
Adjusted R square 0,826 dapat disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 0,826
(82,6%) Keputusan Pembelian Konsumen dapat diperoleh dan di jelaskan oleh
Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen sedangkan sisanya sebesar
17,4% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian Konsumen
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 08:01
Last Modified: 17 Jun 2022 08:01
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/957

Actions (login required)

View Item
View Item