Analisis Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Deterjen Daia Pada PT Metro Makmur Jaya Medan

Mahendra, Dodi Analisis Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Deterjen Daia Pada PT Metro Makmur Jaya Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
DODI MAHENDRA.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis marketing mix terhadap keputusan
pembelian produk deterjen Daia pada PT Metro Makmur Jaya Medan. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 71 konsumen yaitu sebagai
responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian
kuisioner dan wawancara data skunder dikumpulkan dari perusahaan dan studi
pustaka. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik
yakni dengan menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedasitas dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi
23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung 2,357 dan
sig. 0,021 < 0,05. Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai Thitung 3,263 dan sig. 0,002 < 0,05. Lokasi secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
nilai Thitung 4,985 dan sig. 0,000 < 0,05. Promosi secara parsial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung 7,464 dan sig.
0,000 < 0,05. produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh secara simultan
terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 39,820 dengan sig 0,000
< 0,05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 08:13
Last Modified: 17 Jun 2022 08:13
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/973

Actions (login required)

View Item
View Item