(Pengaruh E-commerce, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian, Kualitas dan Harga Terhadap Minat Pembelian Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Angkatan 2016-2018 di Universitas Pembangunan Panca Budi).

Sihombing, Eli A T (Pengaruh E-commerce, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian, Kualitas dan Harga Terhadap Minat Pembelian Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Angkatan 2016-2018 di Universitas Pembangunan Panca Budi).

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Eli 2021.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh E-Commerce, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian,
Kualitas Dan Harga Terhadap Minat Pembelian Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa
Program Studi Akuntansi Angkatan 2018-2019 Di Universitas Pembangunan Panca
Budi Medan). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kual itatif yang
bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel X yaitu E-commerce, Kepercayaan,
Kualitas dan Harga Terhadap variabel Y yaitu Minat pembelian online. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntansi akuntansi angkatan 2018-
2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu
pengambilan sampel secara kebetulan dan responden mudah ditemui oleh peneliti dan
memiliki kriteria yang sesuai. Sampel yang didapatkan adalah 91 responden. Data
primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh
melalui dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) E-commerce (X1)
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial Terhadap Minat Pembelian Online
pada Universitas Pembangunan Panca Budi. (2) Kepercayaan (X2) berpengaruh positif
dan signifikan secara parsial Terhadap Minat Pembelian Online pada Universitas
Pembangunan Panca Budi. (3) Pengalaman Pembelian (X3) berpengaruh positif dan
signifikan secara parsial Terhadap Minat Pembelian Online pada Universitas
Pembangunan Panca Budi. (4) Kualitas (X4) berpengaruh positif dan signifikan secara
parsial Terhadap Minat Pembelian Online pada Universitas Pembangunan Panca Budi.
(5) Harga (X5) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial Terhadap Minat
Pembelian Online pada Universitas Pembangunan Panca Budi (6) E-commerce,
Kepercayaan, Pengalaman Pembelian, Kualitas dan Harga berpengaruh positif dan
signifikan secara simultan terhadap minat pembelian online pada mahasiswa program
studi akuntansi angkatan 2018-2019 universitas pembangunan panca budi. Dengan
nilai Adjusted RSquare yaitu 0,738 atau 73,80%, artinya variabel penelitian memberikan
sumbangsih atau kontribusi cukup besar dalam menjelaskan tentang Minat Pembelian
Online pada mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Medan sebesar 73,80%
sedangkan sisanya 26,20% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian.
Kata Kunci : E-commerce, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian, Kualitas,
Harga, Minat Pembelian Online.

Item Type: Article
Divisions:
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 16 Jun 2022 07:24
Last Modified: 16 Jun 2022 07:24
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/532

Actions (login required)

View Item
View Item